Pasien Bakal Dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung

Kadiskes  Pekanbaru Kunjungi Pasien Tumor Ganas di Kecamatan Tampan

PELAKSANA TUGAS  Kepala Dinas Kesehatan (Plt Kadiskes) Kota Pekanbaru, Drs Muhammad Amin MSi mengunjungi salah satu warga dari Kota Pekanbaru yang diketahui terpapar penyakit tumor ganas di bagian kepala Senin (13/1/2020).

Laporan Kurniawan
Pekanbaru


      PELAKSANA TUGAS  Kepala Dinas Kesehatan (Plt Kadiskes) Kota Pekanbaru, Drs Muhammad Amin MSi mengunjungi salah satu warga dari Kota Pekanbaru yang diketahui terpapar penyakit tumor ganas di bagian kepala Senin (13/1/2020).

Kunjungan ini dilakukan langsung ke alamat kediaman pasien yang berdomisili di wilayah Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

"Informasi ini awalnya kita dapatkan dari Puskesmas Sidomulyo, dimana pasien ini dirawat sementara disana. 

Alhamdulillah, sebelum kunjungan ini kita lakukan, kita sudah mendapat support juga dari Bapak Gubernur dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau untuk membantu menyembuhkan pasien tersebut hingga pasien akan @dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung," ujar M Amin.

Adapun support yang diberikan Pemerintah Kota bersama Pemerintah Provinsi, kata Amin, dengan cara memasukkan pasien tersebut ke dalam program Penerima Bantuan Iuran (PBI) atau program peserta Jaminan Kesehatan bagi fakir miskin dan orang tidak mampu.

"Pasien ini juga punya BPJS Mandiri, tapi itu kan terbatas. Nah, untuk pendampingannya, sampai dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung melalui Program PBI Daerah. Jadi semua ditanggung oleh APBD, dan harapan kita pasien dapat tertangani dengan baik dan cepat sembuh," harap Amin.

Kunjungan yang dilakukan Kadiskes ini, kata Amin juga didasari dengan adanya intruksi Wali Kota Pekanbaru yang memerintahkan untuk membantu warga miskin Kota Pekanbaru yang terjangkit penyakit serius, seperti  tumor ganas ini.

"Ini harus ditangani secara serius, sejauh ini belum pernah kita temukan penyakit yang separah ini. Jerawat tumbuh aja yang kecil di wajah, dah gelisah kita, apalagi ini, ya kita cukup prihatin dan minta juga doa seluruh masyarakat Pekanbaru untuk kesembuhannya," sebut Amin.

Turut hadir mendampingi Plt Kadiskes dalam kunjungan ini, yakni Camat Tampan, Liswarti, pihak dari Puskesmas Sidomulyo RJ, Polsek Tampan dan Babinsa serta beberapa tokoh masyarkat. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar